Saturday 24 June 2017

Scalping Termudah Memaksimalkan Profit

Trader Sehat, Scalping Termudah Memaksimalkan Profit - Ada kalimat yang sering sekali dikatakan para trader yaitu “Trend is Friend”, Tentunya tidak ada trader yang ingin ketinggalan trend trading. Biasanya, trend trading ini hanya identik dengan trading jangka menengah-panjang, bukan untuk scalping. Namun benarkah begitu?

Dengan teknik scalping sederhana dan mudah dibawah ini, para scalper pun juga bisa memanfaatkan mini trend yang sering terjadi di ranging market untuk mendapatkan profit!

Chart Currency : pair apapun yang cocok untuk scalping (USD/JPY or EUR/USD or GBP/USD)

Time Frame : Chart 1 – 5minutes ; Chart 2 – 1minutes

Indikator : EMA (Exponential Moving Average) 20 period

Pasang indikator EMA 20 period di kedua chart, dan jejerkan 2 chart dengan posisi yang paling nyaman Anda lihat. Contohnya bisa seperti ini

Scalping Termudah Memaksimalkan Profit

Prinsip dasar: Trade dengan menggunakan chart 1 minute, dengan mempertimbangkan chart 5 minutes untuk menentukan posisi buy/sell.
Syarat untuk open posisi: arah EMA chart 5 minutes = EMA chart 1 minute

EMA ke atas → buy ; EMA ke bawah → sell

1. Cek chart 5 minutes terlebih dahulu. Jika EMA mengarah ke atas atau ke bawah, sinyal bahwa market sedang trending. Siap-siap untuk open posisi!

2. Lihat chart 1 minute. Jika arah EMA 1 minute sama seperti EMA 5 minutes, saatnya open posisi sekarang!

3. !!PENTING!! Close posisi segera setelah mendapatkan profit 3 pips (atau pasang TP serendahrendahnya). Jangan tinggalkan trade Anda, atau pasang SL 5 pips jika memang terpaksa.


Kunci dari teknik scalping ini adalah, disiplin dalam menjaga target profit, dan segera keluar dari market apabila EMA 1-minute berubah arah menjadi datar atau berubah ke arah berlawanan.

Karena hanya menggunakan indikator EMA saja dan syarat open posisi yang sangat mudah, teknik ini sangat cocok untuk trader pemula yang ingin latihan menjadi scalper. Para scalper-to-be bisa belajar untuk tidak serakah ambil profit, dan menjaga konsentrasi selagi trading.

Demikian artikel tentang Scalping Termudah Memaksimalkan Profit, semoga bisa diambil manfaat dan semoga kita semua bisa memaksimalkan profit yang didapat. tetap jaga Money Management, dan jaga psikologi trading

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan Komentar
Don't Forget to leave a Comment